Senin, 28 Januari 2013

militer indonesia

Tentara Nasional Indonesia (atau biasa disingkat TNI) adalah nama sebuah angkatan perang dari negara Indonesia. Pada awal dibentuk bernama Tentara Keamanan Rakyat (TKR) kemudian berganti nama menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI) dan kemudian diubah lagi namanya menjadi seperti sekarang ini.
Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari tiga angkatan bersenjata, yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. TNI dipimpin oleh seorang Panglima TNI, sedangkan masing-masing angkatan dipimpin oleh seorang Kepala Staf Angkatan. Panglima TNI saat ini adalah Laksamana TNI Agus Suhartono.
Dalam sejarahnya, TNI pernah digabungkan dengan POLRI. Gabungan ini disebut ABRI (Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) yang menggunakan slogan "Catur Dharma Eka Karma" disingkat "CADEK". Sesuai Ketetapan MPR nomor VI/MPR/2000 tentang pemisahan TNI dan POLRI serta Ketetapan MPR nomor VII/MPR/2000 tentang Peran TNI dan peran POLRI maka pada tanggal 30 September 2004 telah disahkan RUU TNI oleh DPR RI yang selanjutnya ditandatangani oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada tanggal 19 Oktober 2004.
Seiring berjalannya era reformasi di Indonesia, TNI mengalami proses reformasi internal yang signifikan. Di antaranya adalah perubahan doktrin "Catur" menjadi "Tri" setelah terpisahnya POLRI dari ABRI. Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI nomor Kep/21/I/2007, pada tanggal 12 Januari 2007, doktrin TNI ditetapkan menjadi "Tri Dharma Eka Karma", disingkat "TRIDEK".[2]
Tahun 2012, jumlah personel TNI adalah sebanyak 476.000 personel.
   
UN1X PROJECT | Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 13 Dunia Tahun 2013 | Pada tahun 2013 ini menurut Global Fire Power kekuatan militer indonesia naik menjadi peringkat 13 dunia, dimana sebelumnya pada tahun 2012 hanya peringkat 18 dunia. Indonesia Berhasil Melewati Negara Besar seperti Jepang, Iran, dan Israel. Penilain yang dilakukan oleh Global Fire Power didasarkan beberapa Faktor seperti Jumlah Personnel, Weapon Systems, Naval Power, Logistical dan, Resources (Oil Production, Oil Consumption,Oil Proven Reserves).
Berikut adalah daftar peringkat 30 besar kekuatan militer negara-nagara di dunia.


daftar kekuatan militer indonesia dan dunia tahun 2013 - http://munsypedia.blogspot.com/


Sedangkan untuk wilayah asia pasifik, Indonesia menempati urutan ke 7, dan peringkat 3 besar masih di dominasi negara Rusia, China, Dan India. Pada wilayah ASEAN Indonesia masih Mendominasi menjadi Negara terkuat diikuti oleh thailand, Vietnam, Fhilipina dan Malaysia.
Berikut adalah daftar peringkat 18 kekuatan Militer Di Wilayah Asia Pasifik

 
daftar kekuatan militer asia tahun 2013 - http://munsypedia.blogspot.com/

Update >>http://munsypedia.blogspot.com/2013/01/kekuatan-militer-indonesia-peringkat-15-dunia-tahun-2013-terbaru.html
 
Description: Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 13 Dunia Tahun 2013 Rating: 4.5 Reviewer: Munsy Afandi - ItemReviewed: Kekuatan Militer Indonesia Peringkat 13 Dunia Tahun 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar